Faktor Penyebab Jantung Bengkak Pada Bayi

Faktor Penyebab Jantung Bengkak Pada Bayi, Selamat datang dan selamat bergabung diweb resmi kami www.obatjantungbocortradisional1.aldotter.com, Kali ini kami akan membahas tentang faktor penyebab jantung bengkak pada bayi. simak informasinya di bawah ini.

Jantung Bengkak ??

Jantung merupakan salah satu organ terpenting bagi manusia, bagi bayi yang baru lahir tentu saja jantung harus selalu dikontrol bukan? Selama ini banyak sekali bayi yang mengalami masalah pada jantung salah satunya adalah bayi yang mengalami pembengkakan pada jantungnya. Bagi Anda yang memiliki bayi dan didiagnosa oleh dokter jika bayi Anda mengalami pembengkakan pada organ jantungnya maka terlebih dahulu Anda harus mengetahui informasi secara detail mengenai masalah kesehatan ini sehingga Anda tahu apa saja penyebab dan bagaimana cara mengatasinya. Oleh karena itu kali ini kami sudah merangkum informasi lengkap mengenai jantung bengkak pada bayi. Simak ulasannya di bawah ini ya bunda!

Faktor Penyebab Jantung Bengkak Pada Bayi

Kelainan jantung dimulai saat minggu awal pembentukan jantung pada janin. Selain menyebabkan jantung bayi mengalami kebocoran, kelainan jantung bawaan ini juga menyebabkan kelainan jantung lain, berikut kelainan jantung bawaan yang menyebabkan jantung bocor pada bayi:

Penyebab Jantung Bengkak
Belum ada penyebab jantung bocor pada bayi yang pasti, namun beberapa hal di bawah ini dapat meningkatkan resikonya, diantaranya:

1. Infeksi Virus

Wanita yang terjangkit virus rubella (German Measles) selama tiga bulan pertama kehamilannya akan meningkatkan resiko melahirkan bayi dengan penyakit jantung bocor. Berdasarkan pernyataan dari Centers for Disease Control dan Prevention (CDC) atau dalam bahasa Indonesia Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, seorang wanita sangat disarankan untuk menunda kehamilan setidaknya satu bulan setelah ia mendapatkan vaksin MMR. Jika ia belum pernah mendapatkan vaksin tersebut, sebaiknya ia memeriksakan diri ke layanan kesehatan terakreditasi dan terdaftar.

2. Obat-Obatan

Terdapat sebagian obat-obatan yang dapat meningkatkan resiko kebocoran jantung pada bayi. Obat-obatan yang dimaksud adalah obat-obatan yang mengandung bahan seperti lithium (umum terdapat pada pengobatan untuk penderita kelainan bipolar), accutane (pengobatan jerawat), dan sebagian pengobatan anti epilepsi.

Selain obat-obatan di atas, perlu juga menghindari semua bentuk kontrasepsi hormonal karena perkembangan janin membutuhkan siklus dan kadar hormon yang sesuai, sedangkan alat kontrasepsi hormonal dapat mengacaukan itu semua. Maka pastikan bahwa tidak ada kehamilan sebelum menggunakan alat kontrasepsi hormonal dan gunakan alat kontrasepsi hormonal dalam pengawasan bidan atau dokter kandungan.

3. Alkohol

Konsumsi alkohol selama kehamilan akan penyebabkan FAS (Fetal Alcohol Syndrome). FAS adalah efek samping yang diterima janin ketika sang ibu mengkonsumsi alkohol selama kehamilan. FAS yang dialami janin mencakup malformasi tengkorak (kecacatan otak serta bentuk wajah bayi yang khas) dan kecacatan sistem organ utama seperti ginjal, tulang, pendengaran, serta jantung.

4. Merokok

Menurut U.S. National Library of Medicine and the National Intitute of Health, Health Day News melaporkan bahwa penelitian kepada wanita hamil yang merokok pada trisemester pertama lebih besar kemungkinan memiliki bayi dengan kelainan jantung. Bukan hanya merokok selama trisemester pertama, resiko memiliki bayi dengan kelainan jantung juga meningkat 60% pada wanita yang merokok sebulan sebelum kehamilan dan wanita yang terpapar asap rokok dari orang lain.

5. Kokain dan Zat Adiktif Terlarang

Penelitian telah membuktikan bahwa konsumsi kokain selama kehamilan dapat meningkatkan resiko melahirkan bayi dengan jantung yang bocor. Bahkan bukan hanya itu, penggunaan narkoba jenis apapun selama hamil bisa menyebabkan kecacatan otak dan organ penting lain, keguguran, serta perkembangan anak yang terhambat.

6. Penyakit Kronis Selama Kehamilan

Penyakit yang dapat meningkatkan resiko jantung bocor pada bayi adalah diabetes, phenylketonuria (PKU), campak, dan hipertensi. Maka dari bagi wanita sebaiknya menjaga pola hidupnya semenjak dini agar tidak mengidap penyakit berbahaya dan menimbulkan resiko saat hamil.

7. Paparan Radiasi Rontgen

Paparan radiasi rontgen sekecil apapun pada kehamilan dibawah empat bulan sangat beresiko tinggi menyebabkan berbagai kelainan bawaan termasuk jantung bocor pada bayi, karena pada masa kehamilan dibawah empat bulan merupakan fase pembentukan saraf pusat dan organ janin. Setelah kehamilan melewati umur empat bulan, janin sudah mulai lebih kebal dengan paparan rontgen tetapi resiko kecacatan masih ada walau berkurang. Oleh karena itu, informasikan kepada dokter mengenai kehamilan Anda karena wanita hamil akan selalu membutuhkan penanganan khusus dari sisi medis manapun.

8. Trauma Fisik dan Psikis pada Ibu

Trauma fisik yang dimaksud adalah trauma fisik yang secara langsung pada perut, baik itu benturan, pukulan, kecelakaan, tusukan, pemerkosaan, hingga luka bakar. Untuk trauma psikis adalah tingkat kecemasan tinggi yang menimpa umumnya kepada wanita pada awal kehamilan. sehingga mempengaruhi produksi hormon. Kedua jenis trauma ini, jika tidak diatasi dengan cepat dan tepat maka akan meningkatkan resiko kecacatan pada janin.

9. Umur Ibu

Umur ibu sangat berpengaruh pada kualitas sel telur yang dihasilkan. Wanita yang hamil pada umur di atas 40 tahun, kemungkinan besar telah memproduksi sel telur dengan kualitas yang tidak optimal dibandingkan dengan produksi sel telur pada wanita umur 20-an. Sel telur yang tidak lagi optimal ini sangat beresiko menghasilkan janin yang cacat mental maupun fisik, termasuk jantung bocor pada bayi.

10. Keturunan

Data menunjukkan bahwa orang tua dengan riwayat kelainan jantung bawaan memiliki resiko lebih tinggi untuk memiliki anak-anak dengan kelainan yang sama. Baca juga: Detak Jantung Normal, NCP Penyakit Jantung.

11. Mutasi Gen

Beberapa mutasi gen dapat mempengaruhi pembentukan jantung dan mengakibatkan kelainan jantung bawaan pada bayi seperti atrial septal defect atau lubang di antara dua bilik atas jantung. Baca juga: Jenis Penyakit Jantung Bawaan.

12. Kelainan Bawaan Lain

Lebih dari sepertiga bayi yang terlahir dengan Down Syndrome juga memiliki kebocoran jantung. Sekitar 25% dari bayi perempuan dengan kelainan kromosom yang disebut Turner Syndrome juga menderita kelainan pada jantung mereka.

Tips Pengobatan Jantung Bengkak Pada Bayi Secara Alami

Untuk obat jantung bengkak tradisional, kami merekomendasikan obat herbal QNC kepada anda. Kenapa harus dengan QNC ? karena QNC merupakan obat herbal yang terbuat dari bahan alami timun laut berkhasiat yang memiliki banyak kandungan yang mampu menormalkan kembali fungsi jantung anda, sehingga penyakit jantung bocor yang anda alami bisa segera pulih dan normal kembali. Obat herbal QNC ini juga sangat aman untuk dikonsumsi oleh semua usia, mulai dari bayi sampai orang tua, bahkan aman juga untuk ibu hamil dan menyusui. Obat herbal QNC ini sudah terdaftar di BPOM dengan No POM TR 173301471 Serta Sudah Tersertifikasi Halal dari MUI.

Penelitian pun dilakukan oleh Prof. Zaiton Hassan dari Universitas Putra Malaysia dan MA Kaswandi dari Universitas Kebangsaan Malaysia, Mereka mengungkapkan bahwa kandungan asam docosahexanat (DHA) pada timun laut juga bisa menurunkan trigliserida darah penyebab penyakit jantung. Hal ini telah dibuktikan ketika meneliti kandungan asam lemak timun laut jenis golden stichopus variegatus, hasilnya kandungan DHA timun laut relatif tinggi, yaitu 3,69 %. Dengan hal inilah para ahli sepakat untuk merekomendasikan timun laut atau produk yang berbahan dasar timun laut menjadi solusi pengobatan masalah jantung bengkak.

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat :

KETIK :
QN-M : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pengiriman: No. Hp / Telpon Anda
Contoh untuk pemesanan 7 Botol :
QN-M : 7 Botol : Rahma : Jl. Raya Ciwastra No.185, Margasari, Buahbatu, Bandung : Hp. 085220295xxx
Kirim ke 0812.2442.9800
PIN BB : D90861E5

Catatan :

  • Obat herbal QNC merupakan obat yang diproduksi perusahaan dalam satu arah, yaitu hanya satu perusahaan produksi dan satu pihak distributor (Tasikmalaya). (Untuk Menghindari Pemalsuan Produk dan Menetapkan Harga Yang Sama Untuk Seluruh Wilayah Indonesia, Sehingga tidak membuat bingung Konsumen yang ingin membeli QnC).
  • Karena dari satu Distributor, harga Pembelian produk QnC Asli Untuk Semua Wilayah Indonesia Dipastikan Sama Rp. 155.000/botol. Jika lebih murah maka bisa di katakan itu tiruan/palsu.

Sekian pemaparan mengenai penyebab jantung bocor pada bayi, namun jangan membuat Anda melewatkan konsultasi dengan dokter kandungan Anda agar kesehatan janin Anda terjaga. Semoga bermanfaat.

Posted By.